Lompat ke isi utama

Berita

Tinjau Kesiapan Pilkada, Pjs Bupati Madina Datangi Kantor Bawaslu

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan pilkada serentak pada desember tahun ini, Pjs Bupati Mandailing Natal Ir. H Dahler Lubis, MMA melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (04/12/2020).

Kunjangan ini disambut langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal Joko Arief Budiono, SH serta Koordinator Divisi Pengawasan Maklum Pelawi, ST

Dalam kunjungannya Pjs Bupati Mandailing Natal Ir. H Dahler Lubis, MMA didampingi Asisten 1 Setkab Madina Alamulhaq Daulay, SH serta Kadis Sosial Setkab Madina M Taufik Lubis, SH, MM.

Pjs Bupati menyampaikan, kunjungan atau silaturahim ini sekaligus untuk memperoleh situasi dan kesiapan bawaslu dalam Pengawasan Pilkada Madina yang akan digelar pada tanggal 9 desember mendatang.
“Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan covid-19, jangan sampai ada kluster baru,” ujar Dahler

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal Joko Arief Budiono, SH sangat mengapresiasi Ir. H Dahler Lubis, MMA telah menyempatkan diri mengunjungi Kantor Bawaslu Madina untuk menjalin silaturahmi.

Selain bertukar informasi, Pjs Bupati juga dengan secara terbuka mengatakan akan menerima masukan Bawaslu Madina terhadap apa yang dapat dilakukan pemerintah daerah untuk memaksimalkan penyelenggarana Pilkada Serentak kali ini.

Ketua bawaslu madina menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kab. Mandailing Natal melalui Dinas/Badan terkait dapat optimal membantu penyelenggara (BAWASLU/KPU), khususnya menghadapi masa tenang menjelang hari pemungutan suara. Bawaslu berharap pemerintah dapat terus berusaha mendorong netralitas ASN, mendukung upaya Pembersihan APK/BK dan menghentikan atau tidak melaksanakan program/kegiatan pemerintah yg berpotensi mengandung unsur kampanye dan memunculkan kerumunan.

Tag
Berita