Lompat ke isi utama

Berita

REKRUTMEN PANWASCAM GUNAKAN SISTIM CAT

Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Mandailing Natal sebentar lagi akan dilaksanakan. Sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor: 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019. Bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas akan dimulai pada tanggal 27 November – 3 Desember 2019.

Yafisham, SE selaku Kordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi, menjelaskan, pada proses perekrutan kali ini ada yang berbeda dengan tahapan sebelumnya.

“Tahapan perekrutan kali ini ada beberapa perbedaan, salah satu perbedaan tersebut terletak pada pelaksanaan Tes Tulis, jika dibandingkan dengan sebelumnya, dulu tes tulis menggunakan kertas atau manual, sekarang sudah menggunakan online Computer Assisted Tes atau biasa kita sebut CAT.” Ungkap yafisham.

yafisham juga menambahkan bahwa seleksi berbasis online atau CAT tersebut merupakan gebrakan baru dari Bawaslu dalam hal perekrutan pengawas adhoc tingkat kecematan.

“Ini gebrakan baru ya, kami ingin menunjukan kepada publik bahwa proses perekrutan Panwascam itu naik level, lebih modern dari sebelumnya, artinya apa? Ketika prosesnya itu naik level maka hasilnya akan lebih baik. Selain itu, juga akan menunjang akuntabilitas proses perekrutan.” yafisham menambahkan.

Yafisham, SE juga berharap proses perekrutan Panwascam bisa berjalan sukses dan muncul sumber daya pengawas yang berkualitas.
“Pada proses perekrutan Panwascam untuk Pilkada Tahun 2020 ini kami berharap semoga akan muncul anggota Panwascam yang kredibel, berintegritas, dan punya kapabilitas terhadap kinerjanya.” Harap yafisham, mengakhiri penjelasannya. (en)

Tag
Uncategorized