Lompat ke isi utama

Berita

Patroli Kawal Hak Pilih di Siabu Bawaslu Madina Pantau Data Pemilih di Wilayah Perbatasan Kabupaten

Patroli Kawal Hak Pilih di Siabu Bawaslu Madina Pantau Data Pemilih di Wilayah Perbatasan Kabupaten

Patroli Kawal Hak Pilih di Siabu
Bawaslu Madina Pantau Data Pemilih di Wilayah Perbatasan Kabupaten

Bawaslu Madina melaksanakan Patroli Kawal Hak Pilih di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, kehadiran Anggota Bawaslu Madina, Asrizal Lubis, S.Th.I ke darah tersebut untuk memastikan pengawalan data pemilih dalam proses coklit dilakukan oleh jajaran Panwascam dan PKD. Selasa (16/7).

"Kami mengingatkan jajaran agar memberikan perhatian penuh terhadap wilayah perbatasan Kabupaten, seperti Kecamatan Siabu ini yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tapanuli Selatan," ujar Asrizal

Asrizal berharap jajaran merasakan pengawalan data pemilih ini dengan selalu berkoordinasi dengan sesama penyelenggara Pemilu, memastikan tidak ada pemilih yang terdaftar di dua Kabupaten tersebut.

"Ini butuh pencermatan yang serius, kita tahu bahwa ada warga Tapanuli Selatan yang berdomisili di wilayah Madina, begitu juga sebaliknya, ini harus dipastikan tidak ada data ganda," ungkap Asrizal.

Kehadiran Asrizal ke Kecamatan Siabu turut didampingi oleh Pengawascam Kecamatan Siabu, Asrizal juga sempat mengunjungi rumah warga untuk memastikan proses coklit telak dilakukan oleh Pantarlih dan diawasi oleh PKD.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Madina

Editor :  Bambang Saswanda S.I.Kom