Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Madina Ingatkan Jajaran Untuk Kawal Hak Pilih Disabilitas sejak dari Coklit.

Bawaslu Madina Ingatkan Jajaran Untuk Kawal Hak Pilih Disabilitas sejak dari Coklit.

Bawaslu Madina Ingatkan Jajaran Untuk Kawal Hak Pilih Disabilitas sejak dari Coklit.

Anggota Bawaslu Madina, Bambang Saswanda S.I.Kom bersama Panwascam dan PKD laksanakan Patroli Kawal Hak Pilih di Panyabungan Selatan. Selasa, 9/7

Kehadiran Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Madina  ini turut didampingi oleh PPK, PPS dan Pantarlih.

Salam kunjungan tersebut, Bambang Saswanda mengingatkan jajaran, untuk memberikan perhatian penuh terhadap pemilih disabilitas terutama pada saat pendataan.

"Kewajiban kita memberikan akses dan kemudahan untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas, agar hak pilihnya terlayani dan aksesnya ke TPS dapat dipenuhi saat memilih," Tegas Bambang Saswanda.

Menurut Bambang Saswanda, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama pada pemilihan nanti, mulai dari hak untuk didaftarkan sebagai pemilih, hak atas informasi tentang pilkada, dan hak kemudahan untuk mendatangi TPS sampai hak untuk pemberian hak suara yang rahasia.

"Bawaslu jajaran perlu secara bersama-sama mendorong pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini sebagai pemilihan yang inklusif dan ramah terhadap disibalitas," tegas Bambang Saswanda.

Kunjungan tersebut anggota Bawaslu ini sempat berdiskusi dengan masyarakat, menanyakan apakah ada persolan seputar Coklit yang sedang dilaksanakan oleh Pantarlih.

Bambang Saswanda juga mensosialisasikan keberadaan posko kawal hak pilih di masing-masing kecamatan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menjangkau Bawaslu untuk melaporkan kendala seputar pemenuhan hak dalam daftar pemilihan yang sedang dimutakhirkan oleh KPU.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Madina

Editor :  Bambang Saswanda S.I.Kom