Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Madina Hadiri Sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 Yang Digelar KPU Madina

Bawaslu Madina Hadiri Sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 Yang Digelar KPU Madina

Bawaslu Madina Hadiri Sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 Yang Digelar KPU Madina
Mandailingnatal.bawaslu.go.id - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Madina Adelin Putra hadiri undangan KPU Madina terkait sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Madina, Jum'at (9/8/24).
Acara yang digelar di hotel Dsan Panyabungan ini adalah sebagai sarana informasi kepada calon peserta untuk mengetahui mekanisme dan juknis pencalonan kepala daerah pada pemilihan tahun 2024.
Anggota Bawaslu Madina, Adelin Putra mengatakan, tahapan pencalonan merupakan tahapan yang rawan sengketa proses nantinya, untuk itu Bawaslu melakukan upaya penguatan dari sisi pencegahan 
"Pendaftaran calon Kepala Daerah memiliki potensi kerawanan sengketa, untuk itu kami menekankan pentingnya Koordinasi antara KPU dan Bawaslu terutama upaya pencegahan nantinya," ujar Koordinator SDM Organisasi Bawaslu Madina ini.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Madina, Muhammad Ikhsan,  anggota KPU Madina M. Yasir, Anggota Bawaslu, Adelin Putra, Ketua DPRD Madina, Kaban Kesbangpol, Kafsan Usman Utomo Nasution, Polres Madina, Ipda Bagus Seto, Kejari Madina, Agung Cahya, dan juga diikuti oleh beberapa Pengurus Partai Politik.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Madina

Editor :  Bambang Saswanda S.I.Kom